Vista ID membahas tentang Tips dan trik android, gadget, informasi, cara, internet dan hal baru lainnya.

Sabtu, 08 Desember 2018

Perjalanan Mendaki Kawah Ijen Banyuwangi Ala Backpacker

Cerita perjalanan ke Kawah Ijen ini di ambil dari dongeng teman yang berasal dari bali Perjalanan Mendaki Kawah Ijen Banyuwangi Ala Backpacker
Cerita perjalanan ke Kawah Ijen ini di ambil dari dongeng teman yang berasal dari bali. Mereka usang tidak melaksanakan pendakian alasannya faktor  pekerjaan. Berhari-hari tidak menemukan pilihan kawasan yang cocok  untuk mendaki, jadinya teman lainnya memberi saran yang cocok untuk mendaki yakni kawah ijen yang tidak jauh dari bali. Seperti apa ceritanyanya?

Sudah cukup usang semenjak kami berada di petualangan konkret dan kami ingin melaksanakan sesuatu yang paling berbahaya dan gila! Beruntung bagi kami, kami kebetulan berada di kabupaten dengan gunung berapi paling aktif di dunia, Indonesia! Kaprikornus tentu saja, petualangan kita selanjutnya ialah mencari pegunungan yang aktif menyerupai kawasan tinggal kita di Bali.

Gunung berapi aktif pilihan kita? Kawah Gunung Ijen (Gunung Ijen)!

Gunung Ijen bagaikan gunung berapi lain di dunia! Ini ialah situs penambangan welirang alami dan dikenal sebagai api biru (bluefire)! Api biru ini hanya sanggup ditemukan di Jawa Indonesia, dan Islandia!

Baca : Liburan Di Bandung Buat Menambah Foto Instagram Kamu

Mengetahui semua ini, Ali dan aku bersemangat untuk melihat Gunung Ijen secara eksklusif dan memulai petualangan yang tidak menyerupai yang lain.

Petualangan Dimulai

Setelah perjalanan 6 jam dari Ubud, Bali ke Jawa, kami datang di base camp pada jam 1 pagi keesokan harinya. Kami melangkah ke luar mobil, kami ditampar oleh suhu hirau taacuh yang membeku. Dengan suhu sekitar 10 ° C dan bab atas meja, aku tidak yakin aku sanggup melaksanakan pendakian ini.

Meskipun demikian, aku menerima pakaian dan perlengkapan aksesori yang diambil dari pemandu kami dan mulai 3 km ke puncak Kawah Ijen.

Ketika kami mendaki sepanjang malam, bulan purnama dan langit penuh bintang menerangi jalan. Pemandu kami, Junaedi, berpaling kepada kami dan berkata, "pada bulan Juli Anda sanggup melihat pemandangan langit yang indah, ya ini indah sekali". Yang menarik menyerupai yang sanggup dilihat, kami puas dengan keindahan langit ketika ini. Itu menciptakan pendakian ke puncak jauh lebih ringan dan lebih ajaib.

Baca : Jogja Memiliki Daya Tarik Romantis, Ini Salah Satu Tempatnya

Setelah satu setengah jam perjalanan di malam hari, jadinya kami berhasil mencapai puncak. Sudah waktunya untuk memasang masker gas kami, dan fenomena alam yang dikenal sebagai api biru. Karena sifat gunung ijen yang tidak sanggup diprediksi dan tingginya tingkat gas metana yang dilepaskan dari danau. Kami diizinkan untuk mendekat dengan api biru atau danau asam biru kehijauan. Kita harus mengaguminya dari jauh, yang baik-baik saja dengan kita alasannya kita lebih hidup daripada danau dan mati dari pembunuh membisu yang dikenal sebagai metana.
Sejujurnya, kami tidak kagum dengan api biru (mungkin alasannya kami tidak dekat). Ya itu keren untuk dilihat, tetapi itu ialah keindahan Gunung Ijen dan sekitarnya yang mengambil nafas kami pergi. Ketika matahari pagi mulai terbit dan langit malam melayang pergi, keindahan sejati Gunung Ijen mulai menampakkan dirinya. Ini benar-benar momen yang agung dan tak terlupakan bagi kami! Menyaksikan set bulan dan matahari terbit serentak terasa nyata. Gunung-gunung berapi yang mengelilingi Ijen dan awan halus menciptakan latar belakang yang sempurna. Ini benar-benar sesuatu yang harus Anda alami untuk dipercayai.

Setelah menghabiskan lebih dari dua jam berjemur di keindahan Gunung Ijen, kami memutuskan sudah waktunya untuk kembali. Ketika kami berjalan kembali, kami melihat penambang welirang membawa keranjang bambu berisi welirang di bahu mereka. Dengan citra ini dan kesempatan untuk melihat operasi penambangan welirang dari dekat, pengalaman fisik dan magis kita juga menjadi pengalaman emosional dan sosial.

Baca : Wisata Air Situ Leutik, Promadona Kota Banjar

Ketika kami, para wisatawan, mendaki dan mengagumi keindahan Gunung Ijen, para penambang bekerja keras untuk mencari nafkah. Setiap hari, para penambang mendaki Gunung Ijen dan bekerja melalui asap beracun tanpa masker gas untuk mengumpulkan welirang untuk ditukar dengan uang.

Dibayar hanya 1000 rupiah per kilo, penambang bekerja sepanjang malam dan pagi hari untuk mengumpulkan dan membawa welirang seberat 70-100 kg di bahu mereka dan mendaki 3 km ke pangkalan untuk menjualnya ke pabrik. Kebanyakan penambang biasanya melaksanakan dua perjalanan setiap hari untuk hanya dibayar sekitar Rp 120.000 untuk mengerjakan salah satu pekerjaan paling berbahaya dan beracun di dunia.

Tiket masuk kawah ije cukup murah hanya membayar Rp 7000 anda sudah sanggup melaksanakan pendakian ke gunung kawah ijen dan turun ke danau dengan syarat asap welirang tidak banyak. Perjalanan ini snagat menyenangkan walaupun tubuh terasa patah-patah alasannya mendaki 3km selama 2 jam, turun ke area parkiran cukup 30 menit

Itulah di atas dongeng dari teman dari Bali wacana perjalanan menuju kawah ijen. Jika anda ingin berkunjung ke kawah ijen alangkah baiknya anda membaca tips mendaki kawah ijen di halaman sebelumnya.