Vista ID membahas tentang Tips dan trik android, gadget, informasi, cara, internet dan hal baru lainnya.

Selasa, 23 April 2019

Ini Ia Cara Buka 2 Aplikasi Bersamaan (Split Screen) Di Semua Oppo Terbaru

Cara mengaktifkan layar belah (split screen) di hp oppo terbaru - Sobat semua niscaya mempunyai hp oppo terbaru bukan? Pada tahun ini oppo gencar sekali menyaingi kelas menengah dengan menghadirkan fitur belah dua layar atau sering disebut dengan split screen. Layar belah 2 ini hanya sanggup diaktifkan pada oppo versi terbaru, jikalau kau menggunakan oppo usang (a37, a37f, f5, a57, a71, dan f1s) menyerupai nya tidak sanggup mengaktifkan mode layar belah.
 Sobat semua niscaya mempunyai hp oppo terbaru bukan Ini DIa Cara Buka 2 Aplikasi Bersamaan (Split Screen) di Semua OPPO Terbaru

Pada kesmepatan kali ini saya akan membagikan pengalam saya dalam mengaktifkan mode split screen pada android oppo saya, oppo a7 dan a5s wajib coba trik ini supaya sanggup membelah layar untuk membuka dua aplikasi sekaligus tanpa harus ribet.

Apa yang dimaksud split screen? Split screen atau dalam bahasa indonesia yaitu layar belah dua dimana kau sanggup bermain game sambil chatting. Split layar ini mempunyai kegunaan untuk meringankan acara teman ketika multitasking terutama menyerupai sedang chatting dan nonton youtube.

Ketika kau membuka aplikasi, saya contohkan aplikasi youtube kemudian ingin membalas pesan di WhatsApp, kini tak perlu lagi membuka tab satu aplikasi melainkan sudah canggih dengan memanfaatkan fitur split screen pada smartphone sobat.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Kamus Prediksi Kata di HP OPPO terbaru 2019

Moda belah ini sering saya gunakan untuk acara saya bermedia sosial, sebagaimana mestinya jikalau kalian ingin tak ribet buka tutup satu aplikasi maka alternatif lainnya sanggup menggunakan tahapan yang saya berikan sesuai pengalaman saya sebagai pengguna gres brand oppo. Sebelumnya anda harus mengetahui manfaat dan kelebihan dari menghidupkar fitur belah layar dua untuk membuka dua aplikasi sekaligus.

1. Mendapatkan Multitasking Maksimal
Kelebihan pertama ialah mendukung multitasking lebih maksimal soalnya teman sanggup membuka aplikasi ganda misal Facebook dan Instagram secara bersamaan di dalam satu layar smartphone. Mode ini memang disengaja untuk memperoleh multitasking powerfull, supaya penggunanya tak ribet lagi buka tutup aplikasi lain.

Kalau sanggup dibelah dua kenapa tidak menggunakan cara ini? Menurut saya memang sangat membantu banget apalgi saya suka hal simpel ketimbang ribet harus buka tutup aplikasi lain, kalau ada fitur ini dimanfaatkan segera biar teman sanggup menikmati fitur yang sudah disediakan oleh produsennya sendiri.

2. Mempermudah Pekerjaan
Keunggulan kedua yaitu pekerjaan anda akan cepat ditangani apabila menghidupkan mode bilah layar. Alasannya cukup simpel saja, yakni teman sanggup membuka dua aplikasi sekaligus secara bebarengan dalam modus satu layar saja. Anda akan dipermudah lagi ketika fitur ini sudah aktif kan, hp sudah canggih anda juga harus canggih juga dalam memanfaatkan teknologi dari gadget sobat.

Pekerjaan cepat diatasi, menyerupai misalnya begini ketika teman punya klien kemudian mereka berada di facebook dan whatsapp, nah bagaimana supaya membalasnya biar cepat tanpa harus menutup salah satu aplikasi tersebut? Jawabannya ialah menghidupkan split layar.

3. Bisa Merasakan Fitur Canggih OPPO
OPPO kini sudah makin merajalela dikalangan masyarakat indonesia khususnya tempat Jawa. Konsumen terbesar memang dari jawa pasalnya pasar di tempat jawa sangat menguntungkan ketimbang tempat lain. Kenapa? Sebab dominan penduduk terbesar menduduki wilayah pulau jawa jadi konsumen aktif berada disini semua.

Ketika sudah menjadi konsumen OPPO, maka teman ingin mengulik semuanya kan? Apalagi fitur canggih menyerupai ini, niscaya teman kepingin buru - buru mencicipi mode split screen. Saya sudah mencobanya selama beberapa hari belakangan, memang sangat membantu kinerja multitasking kita sob.

Selanjutnya kalian akan saya bawa ke inti persoalannya menyerupai dibawah ini. Sobat hanya perlu menirukan apa perkataan yang saya ucapkan untuk selebihnya sanggup melihat tutorial bergambarnya biar memperjelas klarifikasi yang saya jabarkan dalam sebuah rangkaikan kata, dan berikut tutorial menghidupkan split screen oppo untuk membuka 2 jadwal sekaligus secara bersamaan dalam satu layar.

Cara Mengaktifkan Mode Split Screen Agar Berfungsi untuk Buka 2 Aplikasi

Sebelum masuk ke inti pembicaraan anda sanggup mengaktifkan fitur multi screen pada tampilan smartphone anda walaupun smartphone tidak mendukung layanan multi-windows layaknya hp terbaru keluaran OPPO. Namun tak ada salahnya jikalau kalian mencoba dan menunjukkan sedikit sentuhan selesai untuk mencoba pada varian brand oppo lainnya.

Cara Setting Multi Screen di Semua HP OPPO Lama

Sebetulnya syarat utama mengaktifkan perihal ini yaitu android versi nougat keatas, soalnya hasil dari pengaktifan ini akan lebih maksimal ketika dijalankan pada versi android 7.0 nougat. Apabila teman kepingin melihat dan mencobanya sanggup melaksanakan langkah dibawah ini.

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Koreksi Otomatis pada HP Xiaomi Redmi Semua Versi

1. Buka Pengaturan HP teman kemudian usap kebawah hingga menemukan ihwal ponsel.
2. Buka sesudah tersebut kemudian klik Nomor Build Android. Tap saja sajian tersebut sebanyak 3 kali atau lebih.
3. Kemudian akan muncul mode pengembang dimana letaknya/ Silakan masuk ke Pengaturan Tambahan.
4. Setelah masuk ke sajian tersebut silakan buka Opsi Pengembangan, ketika anda dimintai instruksi isikan saja sesuai permintaan.
5. Usap kebawah hingga menemukan opsi sajian berjulukan Force Activities to be Resizable (Paksa Aktivitas menjadi Resizable) artinya memaksa layar untuk mengubah ukurannya.
6. Setelah itu hp teman segera eksklusif di restart, dengan langkah cepat ya sob biar smartphone sanggup secara eksklusif menikmati modus multi screen di semua aplikasi apapun.
7. Reboot selesai, kemudian anda mencoba untuk membuka 2 aplikasi secara bersamaan. Namun kelemahannya ialah tidak semua aplikasi mendukung fitur split screen jadi harus menunggu developer berbagi hingga memunculkan fitur tersebut.

Setelah melaksanakan langkah diatas yakni mengatur split screen untuk varian hp oppo lama, selanjutnya teman sanggup mengatur secara otomatis pada hp oppo gres tinggal tekan dan tahan sudah aktif mode multi layar pada tampilan smartphone sobat, berikut tutorial mengenai hal itu.

Cara Aktifkan Layar Belah 2 Di OPPO A7, A3s, dan A5s

Varian oppo tersebut yaitu varian terbaru dimana bagi saya varian tersebut sudah terbukti berhasil entah versi hp oppo apalagi yang sanggup mengaktifkan fitur tersebut. Menurut saya sih menyerupai oppo F11, R17, F9, Find X, A3, F7, R15, A71 dan terakhir OPPO A83, besar kemungkinan pengguna hp itu juga menerima dukungan untuk membelah layarnya supaya sanggup membuka ganda aplikasi.

Tidak ada syarat untuk hp oppo terbaru, kalau udah namanya terbaru berarti sudah support fitur tersebut. Kalaupun belum berarti teman harus menggunakan trik sebelumnya, dan berikut tutorial menghidupkan mode belah layar ganda.

1. Buka android sobat, disini saya menggunakan varian A7 jadi bagi teman yang bukan pengguna A7 sanggup menyesuaikan saja, semestinya hampir sama triknya.

Baca Juga : Mengaktifkan Layar Ketuk 2 Kali untuk Hidupkan Smartphone OPPO A7

2. Buka satu aplikasi terlebih dahulu sob, terserah dan apapun itu aplikasinya kemudian pilih tombol Recent Apps dibagian kiri bawah kemudian tekan dan tahan tombol tersebut.
 Sobat semua niscaya mempunyai hp oppo terbaru bukan Ini DIa Cara Buka 2 Aplikasi Bersamaan (Split Screen) di Semua OPPO Terbaru

3. Kemudian akan muncul tab gres dibawah aplikasi yang sedang kau buka tadi. Setelah itu tinggal pilih mau buka aplikasi mana aja sob. Selamat kau sudah sanggup mengaktifkannya, gampang bukan?.

4. Untuk mengembalikan ke mode satu layar cukup menekan dan tahan tombol recent apps nya yang tadi sob.

Setelah anda membaca tutorial diatas, apakah ada pertanyaan yang ingin ditanyakan kepada damin grub? Kalau tidak akan saya berikan pola pertanyaan yang sering ditanyakan ihwal problem diatas.

F.A.Q. - Cara Menampilkan Split Screen OPPO

Q : Kenapa di HP saya tidak sanggup diaktifkan?
A : Apakah sudah memenuhi syarat utama menyerupai klarifikasi tutorial pertama?. Kalau belum silakan baca ulang sob.

Baca Juga : Kumpulan Kode Rahasia OPPO untuk Menentukan Keaslian HP Tersebut

Q : Apakah sanggup diperlebar lagi layar keduanya?
A : Bisa saja sob, tinggal tarik saja pecahan warna hijau atau garis atas yang berada di antara kedua layar tersebut.
A : Apabila ingin memperbesar satu layar diatas tinggal tarik kebawah dan sebaliknya.

Q : Apakah tutorial ini berlaku hanya di hp oppo?
A : Tidak kok sob, anda sanggup melakukannya di lain oppo kalau hp versi usang sanggup menggunakan cara pertama dan jikalau hp versi terbaru (akhir 2018 - 2019) sanggup menggunakan cara kedua.

Penutup
Itulah tadi sedikit pengalaman saya dalam menciptakan layar hp menjadi dua bilah biar sanggup membuka dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar android saja tanpa sumbangan aplikasi apapun, saya hanya memanfaatkan fitur yang ada di smartphone.

Dengan begitu saya anggap hingga disini teman paham, kalaupun belum paham sanggup mempertanyakan keluh kesah pada kolom komentar bawah sehingga admin akan merespon secara cepat untuk membantu sobat. Terima kasih sudah membaca artikel saya ihwal cara mengaktifkan split screen (layar belah dua) pada semua hp OPPO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar