Vista ID membahas tentang Tips dan trik android, gadget, informasi, cara, internet dan hal baru lainnya.

Selasa, 23 April 2019

Cara Menghilangkan Kamus Di Keyboard Oppo Sangat Mengganggu Terbaru 2019

Cara menghilangkan kamus di keyboard oppo - Seperti yang kita tahu bahwa brannd oppo mengatakan produknya dengan fitur - fitur sangat canggih. Contoh hal nya fitur koreksi otomatis ini, sanggup aanda aktifkan dan nonaktifkan supaya tidak mengganggu aktivitas mengetik pesan dan status. Mungkin cara mematikan kamus di hp oppo ini sanggup meringankan beban anda supaya prediksi kata tidak akan ada lagi.
 Cara menghilangkan kamus di keyboard oppo  Cara Menghilangkan Kamus di Keyboard OPPO Sangat Mengganggu Terbaru 2019

Varian oppo terdiri dari a71, a83, f7, f5, a57, a37f, a37, a3s, a5s dan terbaru aku juga mengatakan tutorial sama menghilangkan prediksi kata di keyboard oppo A7. Setiap hp tampaknya belum niscaya dan belum sempurna target mengenai tutorial ini sebab di tiap - tiap seri oppo akan mempunyai sajian berbeda.

Namun teman sanggup mengikuti langkah demi langkah ini secara perlahan - lahan dan perhatikan sajian apa untuk mengatur mematikan koreksi otomatis tersebut. Pada dasarnya tuh sama saja cuman diubah aja tata letak dari sajian - sajian tersebut, mungkin bagi teman pengguna hp lain atau seri lain sanggup menyesuaikan saja apa inti dari tahapan ini.

Sebelum masuk pada inti permasalahan, alangkah baiknya apabila teman mengetahui manfaat dari menonaktifkan kamus di oppo semua versi. Berikut kegunaan dari melenyapkan prediksi teks pada keyboard oppo.

1. Dapat Terhindar dari Koreksi Otomatis
Ketika teman sedang menonaktifkan fitur ini, maka dipastikan akan mempunyai laba menyerupai terhindari dari koreksi otomatis ngawur alias tidak benar ejaannya. Sebagai tumpuan menyerupai ini, ketika kau memakai bahasa kawasan setempat, teman akan menemukan ejaan janggal tak sesuai yang teman maksud kan?. Nah itu menjadi kelemahan tersendiri apabila masih mengaktifkan kamus.

2. Keyboard Menjadi Lebih Ringan
Kenapa papan ketik sanggup menjadi ringan sehabis menonaktifkan fitur kamus ejaan? Kemungkinan besar kau tersebut memakan ruang penyimpanan cache keyboard cukup banyak. Pada dasarnya teman mendapat laba apabila sudah melenyapkan dihadapan teman waktu mengetik pesan.

Baca Juga : Cara Gampang Menghilangkan Koreksi Kata Otomatis pada Keyboard Xiaomi

Kalau sudah begini, teman akan merasa beban dari tanggungan untuk melaksanakan pengetikkan tidak berat, apalagi hp spek kentang yang kurang mendukung kamus pada keyboard soalnya sangat membebabi waktu pertama kali ingin membuka papan ketik untuk membalas pesan.

3. Tampilan Keyboard Makin Kecil
Ketika kau sudah mengaktifkan untuk melenyapkan fitur tersebut, sehabis anda cek untuk membalas pesan atau bikin suatu status, lihat deh ada ruang kosong banyak diatas keyboard kalian. Nah itu menjadi laba bagi teman bukan? Saya kasih contoh, apabila teman ingin balas chat di WhatsApp kemudian klik balas pesan untuk membuka keyboard nah ruang diatas keyboard atau diantara keyboard dan pesan akan tampil dengan ukuran lebih lebar.

Itulah beberapa manfaat dari menonaktifkan prediksi teks pada keyboard oppo kalian. Seperti yang kita ketahui bahwa oppo menyediakan keyboard bawaan untuk text correction dan prediksi kata selanjutnya. Kalau menyalakan fitur ini malah menyerupai sok tau gitu, mending dimatikan saja biar tidak mengganggu. Bagaimana tutorialnya? berikut tutorial mengenai hal tersebut.

Cara Menghilangkan Koreksi Otomatis dan Prediksi Kata di HP OPPO

Disini aku memakai hp oppo a37f, bagi pengguna serian lainnya menyerupai a37 tutorialnya sama persis namun jikalau kau bukan pengguna oppo a37f dan a37, sebaiknya untuk menyesuaikan saja sebab hanya mengatur papan ketik kalian dibagian text correction atau koreksi teks, dan berikut tutorialnya.

1. Buka hp agan apabila belum dinyalakan silakan nyalakan terlebih dahulu sampai masuk ke tampilan awal atau homescreen kamu. Lalu masuk ke sajian Setting/ Pengaturan/ Setelan, sesuai dengan apa yang ada di hp biasanya akan bergambar roda gerigi.

2. Setelah masuk ke sajian pengaturan tersebut, silakan usap kebawah sampai menemukan sajian baru. Menu tersebut bernama Pengaturan Tambahan, dimana pada setelan ini anda akan mendapati berbagai sajian - sajian gres lainnya.
 Cara menghilangkan kamus di keyboard oppo  Cara Menghilangkan Kamus di Keyboard OPPO Sangat Mengganggu Terbaru 2019

3. Langkah selanjutnya ialah cari sajian berjulukan Bahasa dan Metode Masukan. Di dalam sajian tersebut akan ada tampilan sajian gres lagi, apabila anda kebingungan ingin memilh sajian mana lanjut ke tutorial keempat.
 Cara menghilangkan kamus di keyboard oppo  Cara Menghilangkan Kamus di Keyboard OPPO Sangat Mengganggu Terbaru 2019

4. Pada tahap ini teman akan aku suruh untuk menentukan sajian gres berjulukan TouchhPal for OPPO, dimana sajian tersebut yaitu pengaturan mesin papan ketik yang teman gunakan.
 Cara menghilangkan kamus di keyboard oppo  Cara Menghilangkan Kamus di Keyboard OPPO Sangat Mengganggu Terbaru 2019

5. Kemudian akan dibawa ke pengaturan keyboard bawaan oppo tersebut. Lalu pilih sajian Masukan Pintar namanya. Berada di nomor dua dari atas, teman sanggup melihat gambar dibawah untuk lebih jelasnya.
 Cara menghilangkan kamus di keyboard oppo  Cara Menghilangkan Kamus di Keyboard OPPO Sangat Mengganggu Terbaru 2019

6. Akan muncul menyerupai gambar dibawah, apabila ikon centang/ ceklis sebelah kanan bewarna biru maka harus dimatikan. Namun jangan asal mematikan ya sob soalnya disini hanya mematikan satu fitur saja yakni Prediksi Kontekstual.
 Cara menghilangkan kamus di keyboard oppo  Cara Menghilangkan Kamus di Keyboard OPPO Sangat Mengganggu Terbaru 2019

7. Tap saja pada ikon centang atau ceklis biru tersebut sampai berubah warna menjadi bubuk - abu. Jika sudah berubah warnanya maka akan dinonaktifkan fitur prediksi otomatisnya pada keyboard oppo kalian.

Baca Juga : Agar Terhindar dari Orang Lain, Trik Jitu Menghilangkan Tanda Online pada WhatsApp

8. Sobat sanggup melaksanakan cek pada status, chat, pesan dan lain sebagainya untuk melihat apakah cara nya sudah berhasil atau belum. Kemungkinan terbesar ialah sudah berhasil.

Setelah ini aku akan mengatakan sebuah kumpulan pertanyaan dari sobat, biasanya sih akan tanya yang hampir menyerupai - menyerupai mirip dibawah ini. Namun sebelumnya akan lebih baik lagi kalau anda memastikan apakah sudah benar - benar hilang atau belum.

Sebagai catatan saja, berikut FAQ dari ulasan ini untuk teman semuanya semoga tidak mempertanyakan hal sama kepada aku melalui kolom komentar dibawah, semoga merasa terbantu sob.

F.A.Q. - Cara Menghilangkan Koreksi Teks Otomatis di OPPO Semua Varian

Q : Kenapa keyboard jadi tidak berfungsi?
A : Hal tersebut masuk akal niscaya terjadi, pada masalah sebelumnya juga begitu. Solusi terbaik yaitu menghidupkan kembali fitur tersebut.

Q : Kenapa aku merasa kesusahan ketika mengetik pakai keyboard tanpa kamus?
A : Itu udah bukan hak aku untuk mempertanggungjawabkan duduk kasus tersebut, mungkin saja kau belum terbiasa dengan pematian fitur koreksi teks otomatis.
A : Ada dua kemungkinan untuk mengatasi hal tersebut yakni mengembalikan ke pengaturan awal semoga muncul kembali fitur kamus itu dan kedua membiasakan diri dalam mengetikkan suatu hal.

Q : Kenapa aku sering typo? Sebelumnya aku tidak begini.
A : Namanya juga kamus ejaan untuk memperbaiki secara otomatis dihilangkan hasilnya ketika kau ingin mengetikan akan suatu hal dengan kata salah maka tidak akan ada pembenaran kata secara otomatis, anda harus mengoreksi sendiri secara manual.

Baca Juga : Cara Mengatasi Instagram Error, Telah terhenti, dan Muncul Sayangnya Instagram Berhenti

Q : Apakah sanggup dikembalikan menyerupai semula?
A : Bisa banget sob, soalnya trik ini tidak permanane alias hanya sementara saja. Sewaktu - waktu teman sanggup mengaktifkannya kembali semoga kau di keyboard oppo teman sanggup kembali pulih menyerupai sediakala.

Catatan untuk Trik Menyembunyikan Kamus di Android OPPO

Sebagai pengingat saja sob bahwa sajian pengaturan papan ketik biasanya di setiap hp android mempunyai nama berbeda beda, sebagai tumpuan masalah yaitu hp oppo a7 sama a37f itu berbeda jauh nama pengaturan untuk menonaktifkan koreksi otomatis.

Jadi, apabila anda ingin menyembunyikan kamus tersebut, anda cari saja pengaturan keyboard sesuai denga tipe/ brand hp yang teman gunakan, dengan begitu pribadi mencari pengaturannya menyerupai sajian Text Correction atau masukkan pintar.

Penutup
Demikian ulasan singkat aku mengenai dunia gadget lagi, pada kali ini aku membahas fitur menarik di gadget oppo. Terdapat berbagai fitur tersembunyi yang belum terjaman pengguna lain, aku aja gres tau kini mengenai sajian kamus pada keyboard smartphone OPPO.

Dengan begitu jadi sanggup dipastikan teman sanggup mengikuti langkah demi langkah proses diatas. Terima kasih sudah meluangkan waktu teman untuk membaca artikel aku wacana cara menghilangkan kamus di keyboard oppo semua versi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar