Vista ID membahas tentang Tips dan trik android, gadget, informasi, cara, internet dan hal baru lainnya.

Rabu, 12 Desember 2018

Pesona Keindahan Wisata Pantai Laguna Lembupurwo Kebumen

 Pantai laguna lembupurwo terletak di kecamatan mirit Pesona Keindahan Wisata Pantai Laguna Lembupurwo Kebumen
Pantai laguna lembupurwo terletak di kecamatan mirit, kabupaten kebumen, jawa tengah yang masih asri pemandangan lautnya dilengkapi dengan edukasi alamnya mengenai sejarah pantai tersebut.

Ketika anda sedang mampir di kebumen, tidak aneh lagi kalau menyantap sate ambal khas kebumen sambil menikmati indahnya suasanya laguna yang kaya akan bahari.

Jangan lewatkan untuk mampir ke tempat ini lantaran pesona nya tidak kalah manis sama destinasi buat piknik lainnya alasannya yakni disini anda juga disuguhi dengan keelokan dan keasrian pepohonan nan rindang, rumput hijau yang menyejukkan mata memandang.

Dijamin anda akan merasa puas, nyaman dan pikiran kembali fresh kembali lantaran disini dapat memandang laut lepas, hutan lebat, banyak tempat makan, dan yang sangat diidolakan ialah berkumpul sama keluarga yakni salah satu momen yang paling menggemberikan diantara lainnya.

Baca : Arah Jalan Menuju Ke Pantai Nguyahan Gunungkidul, Yogyakarta

Sebagian para pecinta traveling mungkin sudah tak begitu aneh dengan keberadaan Pantai Lembupurwo. Salah satu keunikan dalah pantai manis yang ada di daerah Kabupaten Kebumen ini yakni adanya pesona laguna yang dimiliki.

Pantai yang lebih tepatnya berada di daerah Desa Lembupruwo, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen ini tidak terlalu jauh dari jalan raya Daendels yang merupakan jalan alternatif antara Kebumen-Yogyakarta yaitu sekitar 1 km.

Eksplorasi Keindahan Pantai Laguna Lembupurwo

1 Pantai dengan Pasir Hitam

Pantai Lembupurwo ini sesungguhnya tampak tak terlalu berbeda dengan beberapa pantai lain yang ada di sekitarnya menyerupai Pantai Bocor, Pantai Petanahan, Pantai Ambal, dan Pantai Suwuk yang mempunyai pasir hitam. Meski tidak menyerupai kebanyakan pantai dengan pasir putih yang bersih, keberadaan pasir hitam ini justru menawarkan keeksotisan tersendiri pada daerah pantai tersebut.

2 Keindahan Laguna

Keunikan dan keistimewaan yang tersaji dari Pantai Lembupurwo yang berada di daerah Kebumen ini yakni pesona keindahan dari laguna yang ada di sana. meskipun sama-sama mempunyai pasir hitam sebagaimana yang ada di pantai lain di sekitar pantai tersebut, namun pantai ini mempunyai laguna yang mungkin tidak dapat dijumpai di tempat lain.

Baca : Kenali Budaya Ubud Pulau Dewata Bali

Laguna ini berbentuk menyerupai telaga air payau yang berada di akrab pantai dan dipisahkan oleh hutan cemara udang. Laguna ataupun telaga payau tersebutmerupakan muara dari Sungai Mawar. Lekukan pedoman sungai yang berada di daerah laguna tersebut ditumbuhi pohon bakau yang semakin menambah keindahan dan suasana asri di daerah tersebut.

3 Jembatan Penyeberangan Sederhana Di Laguna

Hal unik yang dapat dijumpai ketika berkunjung ke daerah Pantai Laguna Lembupurwo yakni pengunjung diharuskan untuk menyeberangi telaga payau tersebut guna menuju ke cemara udang dan pantai. Saat ini, sebagai saluran menyeberang telaga telah disediakan jembatan penyeberangan sederhana yang terbuat dari bambu.

Keberadaan jembatan penyeberangan ini juga dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk menikmati keindahan dan suasana alami yang ada di daerah tersebut. Sambil menyeberang, pengunjung dapat menikmati keindahan tanaman mangrove (bakau) yang memang tumbuh dengan subur di sepanjang laguna tersebut. Selain adanya hijaunya tanaman bakau, pengunjung juga dapat menyaksikan banyak sekali ikan kecil yang berenang di sekitar bawah jembatan.

4 Berkeliling Laguna dengan Perahu

Cara lain untuk dapat menikmati keindahan dan suasana berbeda dari laguna di Pantai Lembupurwo yakni dengan naik bahtera yang dapat disewa dari nelayan. Pengunjung dapat menyewa bahtera genjot ataupun bahtera nelayan untuk mengelilingi telaga dengan hutam cemara udangnya.

5 Gumuk Pasir yang Unik

Selain keindahan lagunanya, Pantai Lembupurwo masih mempunyai keunikan lain yang sayang untuk dilewatkan. Pantai tersebut mempunyai fenomena unik yaitu berupa gumuk pasir yang masih aktif. Ketinggian gumuk pasir yang ada di pantai tersebut jauh berbeda dibandingkan pantai lain yang ada di daerah Kebumen.

Baca : Liburan Kekinian Di Bandung Akan Menambah Foto Instagram Kamu!

Pengelolaan yang baik masih diharapkan untuk peningkatan potensi wisata di daerah pantai tersebut termasuk dengan pengelolaan daerah gumuk pasir tersebut. gumuk pasir ini dapat dimanfaatkan sebagai atraksi wisata untuk berselancar pasir atau yang dikenal dengan sandboarding yang memang cukup terkenal ketika ini.

6 Berteduh di daerah hutan cemara udang

Keberadaan hutan cemara udang tersebut dapat menjadi salah satu daerah yang seringkali dipakai untuk berteduh oleh pengunjung sehabis menikmati acara di bawah sinar matahari di sekitar pantai. Di sekitar daerah hutan cemara tersebut juga tersedia beberapa warung masakan yang menyediakan beberapa sajian masakan dan minuman sederhana yang siap menemani waktu istirahat menyerupai sate Ambal, es dawet ireng, ataupun es kuwut.

Penutup
Demikianlah atas luang waktu anda dalam membaca artikel mengenai pesona kedindahan laut lepas di pantai lembupurwo, mirit, kebumen, jawa tengah. Dengan begitu anda akan dimanjakan sama keelokan alamnya yang sungguh mempesona di tempat liburan tersebut. Selamat berlibur!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar