Vista ID membahas tentang Tips dan trik android, gadget, informasi, cara, internet dan hal baru lainnya.

Rabu, 27 Februari 2019

2 Cara Menampilkan Ekstensi File Windows 10, 8 Dan 7 Sekaligus Dengan Mudah

Cara menampilkan ekstensi file pada windows 10 , 8 dan 7. Extensions windows merupakan sebuah pernamaan file dimana di belakang atau akhiran nama file tersebut berformat txt, docx, doc, xls, ppt, exe, dan sebagainya. Pada beberapa format ini kau sanggup memunculkan ekstensi nama file di windows.
 Cara menampilkan ekstensi file pada windows  2 Cara Menampilkan Ekstensi File Windows 10, 8 dan 7 Sekaligus dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini saya sedang menemukan sebuah solusi semoga kalian semua sanggup mencicipi bagaimana cara menampilkan dan menyembunyikan ekstensi di File Explorer pada windows kalian. Sering kali saya menemukan banyak sekali hambatan pada laptop terutama pengguna OS Windows.

Belum usang ini, banyak user laptop gres bermunculan, maka dari itu tutorial kali ini niscaya akan membantu pengguna gres itu dalam mengatur akhiran nama pada sebuah file windows, teks, bahkan anda sanggup mengganti format tersebut sesuai keinginan kamu.

Untuk itu saya akan membagikan pengalaman saya kepada anda semua terhadap cara untuk menampakkan fitur tersembunyi windows. Nah kenapa saya sebutkan ini fitur tersembunyi? lantaran belum banyak user yang mengetahui akan hal tersebut.

Baca Juga : Toturial Menghilangkan Recent File di Quick Access Explorer, Lakukan Ini!

Kiranya masih orang user usang yang tahu soal itu, user gres belum tahu. Saya akan memperlihatkan dalam 2 kategori cara semoga kalian sanggup menentukan mau pakai cara yang mana. Sebelumnya anda harus mengetahui apa sih manfaat dari adanya tutorial ini?.

  • Anda sanggup merubah ekstensi file sekaligus di windows 10 maupun 8 dan 7.
  • Anda sanggup mengetahui fitur tersebunyi dari File Manager.
  • Anda sanggup mencicipi jalan pintas untuk mengubah extension tanpa menggunakan aplikasi pelengkap lantaran pada tutorial lainnya memerlukan aplikasi.
  • Tanpa unduh aplikasi lainnya menyerupai halnya notepad++.
  • Mudah dilakukan dan sangat dekat untuk orang awam pemegang laptop atau komputer awalan.

Dari data diatas sanggup kau petik pesannya saja lantaran manfaat diatas sanggup mempunyai kegunaan untuk kesenjangan kau (User Newbie) untuk mengubah dan melihat file apakah file tersebut menggunakan ekstensi yang mana.

Tutorial Menampilkan Ektensi Nama File Sekaligus Hingga Semua yang Ada di Dalam Explorer

Banyak yang belum tahu, padahal hal ini anda butuhkan ketika anda sedang ingin mengubah beberapa format file yang anda punyai lantaran ada client atau kiprah untuk merubah extensi tersebut ke format lainnya, supaya lebih ringkas anda lekukan 2 cara dibawah ini.

Cara Memunculkan Extensions File (Pertama)

 Cara menampilkan ekstensi file pada windows  2 Cara Menampilkan Ekstensi File Windows 10, 8 dan 7 Sekaligus dengan Mudah

Langsung saja, anda buka dulu laptop nya kemudian buka software File Manager milik kalian dimana software tersebut ialah ruang penyimpanan pada laptop kamu.

Baca Juga : Tips Mempercepat Kinerja Laptop semoga Peforma Makin Kencang

Kemudian pilih hidangan View lalu cari ke kanan pada hidangan File Name Extensions, disitu kan ada sebuah kotak nah itu klik saja hingga muncul ceklis atau centang.
 Cara menampilkan ekstensi file pada windows  2 Cara Menampilkan Ekstensi File Windows 10, 8 dan 7 Sekaligus dengan Mudah

Jika sudah tercentang, maka anda sudah berhasil menampilkannya, kini cek terlebih dahulu ekstensi sebuah file sanggup berupa gambar, video, dokumen atau yang lainnya.

Cara Memperlihatkan Ekstensi File (Kedua)

1. Masih di windows manager jangan keluar dulu jikalau kau masih kepingin melihat trik yang kedua, namun tidak disarankan untuk orang yang enggak mau lihat trik ribet ini, alasannya cara kedua memang lebih ribet daripada pertama.

2. Langsung saja, kalian sanggup menentukan menu Quick Access, klik Kanan pada hidangan tersebut hingga memunculkan sebuah hidangan baru, disitu kau sanggup menemukan hidangan Options, klik saja.

3. Kemudian kau akan dipertemukan dengan tampilan gres dimana kau sanggup mengaturnya dibagian Options ini dengan cara klik pada hidangan View -> scroll kebawah hingga menemui teks Hide Extentions for Knows File Types, klik saja hingga ceklis atau centangnya hilang.

 Cara menampilkan ekstensi file pada windows  2 Cara Menampilkan Ekstensi File Windows 10, 8 dan 7 Sekaligus dengan Mudah

4. Sesudah menghilangkan centangnya, kalian sanggup klik pada kolom hidangan bertuliskan Apply selanjutnya arahkan kursor anda ke hidangan satunya yaitu OK.

 Cara menampilkan ekstensi file pada windows  2 Cara Menampilkan Ekstensi File Windows 10, 8 dan 7 Sekaligus dengan Mudah
5. Enjoy! Silakan cek sekali lagi apakah sudah muncul ekstensi dari sebuah file yang terdapat pada windows manager kamu.

Bagi kau yang kepingin menonton video mengenai tutorial diatas, berikut kami sudah sediakan untuk kau yang malas membaca tutorial berbentu teksnya.


Penutup

Demikian ulasan singkat saya mengenai tutorial windows, dengan begitu kau sudah tidak akan kesulitan lagi untuk memunculkan akhiran format sebuah nama file di laptop dan komputer kamu. Sekian dari cara menampilkan ekstensi nama file di windows, selamat mencoba!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar