Vista ID membahas tentang Tips dan trik android, gadget, informasi, cara, internet dan hal baru lainnya.

Rabu, 13 Februari 2019

Cara Menjadi Reseller Online Tanpa Modal (Gratis) Dengan Untung Besar Jualan Apa Saja

Cara menjadi reseller (dropship) online tanpa modal. Saat ini banyak orang merintis kerja online berupa menjual ulang beberapa produk miliknya. Misalnya anda ingin menjadi reseller baju, dengan gampang anda bisa mempromosikan nya secara online.

Menjadi reseller online shop tidak semudah menggoreng mendoan, anda harus berakal berbicara di depan orang lain dan harus mempunyai skil rayuan untuk menunjukkan produk jualan anda. Pengalaman yang saya bagikan ini tidak gratis soalnya harus mengeluarkan modal, namun hanya sedikit saja kok.

Syarat menjadi reseller hanya membutuhkan skil rayuan untuk mempromosikan dan anda harus punya akun media umum sekaligus aplikasi pendukungnya misal aplikasi instagram, facebook dan whatsapp.

Baca Juga : Dapatkan Ide Peluang Usaha Baru biar Bisnis kau Semakin Meningkat

Siapa sih yang tidak ingin mempunyai bisnis tanpa mengeluarkan modal sedikitpun? Tentu saja sebagian besar orang menginginkannya. Namun bagaimana bisa itu terjadi? Mari kita bahas secara lengkap wacana cara menjadi reseller tanpa modal berikut ini.

Keinginan untuk berbisnis menjadi salah satu hal yang didambakan oleh mereka khususnya yang mempunyai pandangan masa depan. Namun yang menjadi hambatan disini yaitu keterbatasan dana atau modal yang belum kita miliki. Jika Anda yaitu salah satunya, maka disini kami sampaikan bahwa Reselle Gratis Tanpa Modal yaitu solusinya. Bagaimana caranya? Mari kita lanjut lebih dalam lagi.

Panduan Cara Menjadi Reseller Nyaris Modal Dikit

Jika menemukan artikel ini, kami rasa sedikit banyak Anda sudah mengetahui apa itu reseller dan bagaimana cara kerjanya. Kaprikornus tak perlu dijelaskan lagi wacana pengertian reseller maupun cara kerjanya secara detail lagi. 

Seperti yang kita ketahui, Reseller pada dasarnya yaitu orang yang menjual kembali suatu produk dari supplier dengan harga yang lebih tinggi. Selisih perbedaan harga antar keduanya merupakan laba yang akan didapatkan oleh reseller.

Lalu apakah untuk menjadi seorang reseller kita harus mengeluarkan modal? Jawabannya tidak!. Walau dikala ini banyak supplier yang menerapkan sistem dimana reseller harus membayar biaya keanggotaan, namun disamping itu masih banyak juga toko maupun supplier yang dengan tangan terbuka mau mendapatkan reseller tanpa biaya registrasi sedikitpun. Nah, supplier yang kedua inilah yang sanggup membatu Anda untuk menjadi reseller tanpa modal. Berikut beberapa hal atau prosedur untuk menjalankan bisnis reseller dari nol tanpa modal sedikitpun

1. Tentukan Produk yang Ingin Anda Jual

Tahapan pertama untuk menjadi reseller tanpa modal disni yaitu dengan memilih produk yang ingin Anda jual. Bagaimana cara yang baik untuk poin pertama ini?


Hal yang perlu diperhatikan untuk memilih produk yaitu dengan menganalisa Pasar, Prospek dan Kompetitor. Tahapan analisa disini bukan merujuk pada hal yang kompleks. Sebenarnya sederhana sekali. Maksudnya untuk memilih produk, kita harus mengetahui dulu prospepek produk tersebut di pasaran, bagaimana peminatnya, harganya, kompetor dll. Anda bisa bisa eksplor di beberapa marketplace. Carilah produk yang banyak peminatnya.

2. Temukan Toko atau Supplier yang Menyediakan Progam Reseller Tanpa Biaya Pendaftaran

Tahapan kedua yang harus Anda lakukan untuk menjadi reseller yaitu mencari dan mendapatkan toko yang mendapatkan reseller tanpa biaya pendaftaran. Misalnya Anda ingin berjualan celana jeans, maka carilah toko online celana jeans dengan sistem reseller dimana untuk keanggotaannya tanpa dikenakan biaya apapun.

3. Pelajari Cara Kerjanya, Harga, Pengiriman, Produk dan Lainnya

Setiap toko yang mendapatkan reseller mempunyai cara main tersendiri untuk resellernya. Misalnya mulai dari prosedur transaksi, stock produk, harga, ketentuan dan yang lainnya. Jika Anda tidak ingin terjebak dengan pertanyaan-pertaan mengenai persyaratan maupun produk, sebaiknya pahami dulu pada syarat dan ketentuannya. Jika sudah cocok dengan persyaratan yang tentukan, harga, maupun sistemnya, Anda bisa jadikan toko ini sebagai supplier.

4. Minta Katalog dan Price List

Tahapan untuk menjadi reseller selanjutnya yaitu dengan meminta foto produk / katalog ke supplier Anda. Tak lupa pula price list dari masing-masing produk. Jika sudah mendapatkannya, hingga pada tahapan ini bahwasanya Anda sudah bisa mulai jualan. Namun yang sering kali terjadi yaitu reseller terjebak dalam kegalauan lantaran belum mengetahui bagaimana cara jualan yang efektif. Terlebih bagi mereka yang masih sangat pemula dan gres pertama kali jualan.

5. Pelajari Cara Promosi atau Marketing Produk Anda

Seperti yang sempat kami singgung di atas, banyak reseller yang terjebak dalam kebingungan dikala sudah mendapatkan supplier. Bagaimana cara menjualnya? Apa media efektif yang sanggup dipakai untuk promosi? dan banyak lagi yang lainnya.

Pada poin ini memang sangat kompleks dan tidak ada patokan khusus yang menentukan. Setiap produk mempunyai cara dan seni administrasi tersendiri biar bisa banjir orderan. Namun di masa dikala ini sebanrnya poin paling gampang untuk mempelajarinya adalan dengan cara melihat kompetitor kita. Cobalah analisa cara mereka, Anda bisa mengkolaborasikan cara yang dilakukan kompetitor dengan seni administrasi Anda sendiri.


Media promosi sanggup dipelajari dari banyak sekali sumber. Misalnya memakai facebook dan instagram, maka cobalah dalami bagaimana prosedur dalam mempromosikan suatu produk dengan memakai sosial media. Walau tidak mudah, Anda bisa terus mencoba hingga mendapatkan cara paling efektif untuk jualan produk.

6. Miliki Mental Bisnis yang Tidak Praktis Menyerah

Panduan dan Cara menjadi reseller yang terakhir dari kami yaitu dengan mempunyai mental yang kuat. Sebenarnya ini tidak berafiliasi secara eksklusif dengan prosedur menjadi seorang reseller. Namun, mental yaitu hal yang sangat penting lantaran hanya orang-orang yang tangguh dan  pantang mengalah yang sanggup terus bertahan hingga menjadi seorang reseller sukses walau dimulai dengan tanpa modal sedikitpun.

Jangan hanya lantaran jualan nampak lesu dan sudah lakunya. Anda eksklusif saja menyerah. Teruslah berusaha dan mengevaluasi strategi-strategi yang kurang efektif, sehingga Anda sanggup memperbaikinya dan kemampuan serta pengetahuan pun akan terus bertambah.
Media Promosi Bisnis Reseller Paling Efektif

Sedikit menjawab kegalauan reseller pemula ibarat pada untuk menemukan solusi pada poin ke lima di atas. Disini kami akan membagikan beberapa media promosi untuk reseller yang sangat efektif untuk digunakan. Apa itu? Berikut beberapa diantaranya :

1. Facebook Fanspage
Apa itu fanspage? Facebook Fanspage merupakan sebuah halaman yang sanggup dimanfaatkan sebagai wadah promosi maupun media informasi. Fanspage sanggup dijadikan media utama khususnya bagi mereka yang mengenal lebih dalam wacana social media management.

Anda sanggup menciptakan facebook fanspage sebagai media promosi produk yang Anda jual. Rawatlah fanspage ini dengan cara mengupdate konten berkualitas dan menarik serta sesekali sisipkan produk yang Anda jual.


Jika memungkinkan, Anda sanggup menggunakann Facebook Ads untuk beriklan di Facebook. Fanspage merupakan pintu gerbang untuk Anda yang ingin menjangkau audience atau sasaran pasar produk yang Anda jual. Detail bagaimana cara mempromosikan barang dengan memanfaatkan facebook fanspage Anda sanggup mencari acuan melalui website maupun youtube.

2. Instagram
Pada dasarnya Instagram akan membatu bisnis Anda menjangkau calon dari membuatkan usia. Instagram mempunyai keunggulan dalam menarik perhatian audience melalui konten visual yang berbentuk gambar maupun video.

Hal yang perlu Anda perhatika dalam mempromosikan produk di instagram yaitu konten foto maupun video yang Anda unggah. Semakin menarik dan semakin berkualitas kualitas konten yang Anda miliki maka kemungkinan besar semakin besar pula interaksi yang didapatkan.

Seperti halnya dengan facebook, kalau memungkinkan Anda sanggup memakai Instagram Ads sebagai solusi dalam memasarkan produk yang Anda jual. Namun kalau masih terkendala di modal, sementara Anda sanggup memakai akun instagram biasa yang dikelola secara profesional, rajin update dan tentunya dengan konten yang bagus. 

Cara promosi dengan memakai instagram yang lebih mendalam lagi, silahkan browsing tutorial maupun tips dalam memanfaatkan instagram untuk marketing. Disana Anda akan diarahkan untuk menjadi seorang internet marketer yang handal. Jika sudah mendapatkan ilmunya, kami rasa untuk menjadi reseller dengan penghasilan jutaan rupiah bukanlah hal yang terlalu sulit.

3. Marketplace
Kalau yang satu ini kami rasa hanya akan bisa dilakukan dengan eksklusif mempraktekkannya. Walau mungkin sudah banyak teori maupun tips dalam memanfaatkan marketplace bagi reseller, namun semuanya akan percuma tanpa praktek. Banyak fitur yang begitu kompleks mengharuskan Anda untuk lansung mencobanya hingga sanggup menyebabkan media sebagi solusi marketing terbaik untuk produk Anda.


Saat ini ada banyak marketplace yang dengan Cuma-Cuma membeikan fasilitas bagi siapapun  untuk menjual maupun membeli suatu barang. Beberapa yang paling popular diantaranya tokopedia, bukalapak, shopee dll. Anda sanggup menciptakan membangun toko online di marketplace tersebut dan menjadikannya sebagai media untuk jualan online.

Dari sekian marketplace yang ada, point yang perlu diperhatikan yaitu service maupun layanan dari toko Anda sendiri, Misalnya saja ketanggapan dalam membalas pertanyaan dan diskusi produk. Jika Anda manis dan cepat dalam membalas sebuah chat, maka besar kemungkinan produk yang sudah laris akan mendapatkan review positif dari pelangga, sehingga ini menjadi nilai plus untuk calon pelanggan lainnya untuk membeli barang yang Anda jual.

Demikian sebaliknya, kalau usang dalam merespon pertanyaan, bisa saja toko Anda akan mendapatkan review negatif sehingga walaupun kualitas barang yang dijual tidak mengecewakan, namun pelanggan Anda akan mengatakan review negatif. Perlu diingat bahwa dalam penggunaan marketplace, review pelanggan merupakan nyawa dari toko Anda.

4. Website Iklan Gratis
Salah satu cara menjual produk bagi reseller yang cukup ampuh yaitu dengan memanfaatkan website iklan gratis. Seperti apa sih website iklan gratis yang dimaksud? Nah website iklan gratis untuk mempromosikan produk Anda disini yaitu website yang sanggup menampung iklan produk tanpa mengeluarkan sejumlah biaya tertentu. Beberapa yang terkenal diantaranya ada OLX, Jualo, kaskus dll.

Apa yang perlu kita perhatikan dalam beriklan di media ibarat website ini? Hal yang harus Anda perhatikan yaitu kejelasan dari iklan Anda. Sederhananya begini, kalau sebuah iklan tidak mengatakan pesan / konten dengan spesifikasi yang jelas, maka calon konsumen yang melihat iklan tersebut tidak akan tertarik atau kurang percaya dengan produk yang Anda jual.

Point penting lainnya yang dihentikan terlewatkan yaitu informasi kontak Anda. Akan sangat lucu dan percuma kalau calon pelanggan yang sudah terlajur tertarik dengan apa yang Anda iklankan namun nyatanya Anda tidak sanggup dihubungi. Misalnya memakai OLX, cobalah lengkapi profile Anda. Berikan nomor telepon disana dan verifikasi dengan isyarat yang Anda peroleh melalui SMS. Namun jangan sesekali memasukkan nomor telepon maupun email Anda dalam postingan/konten iklan kalau syarat dan ketentuan website tersebut melarangnya. Dari itu, cobalah baca terlebih dulu term & condition dari website yang menyediakan iklan gratis ibarat yang sudah disebutkan diatas.

Selain panduan dan cara menjadi Reseller Gratis di atas, bahwasanya basih ada point point atau tahapan lainnya yang sanggup Anda lakukan. Ada pula hambatan apa saja yang sering dihadapi oleh reseller, namun tidak memungkinkan pula kalau semua dibahas dalam satu artikel ini. Namun setidaknya, apa yang telah kami sampaikan sanggup menjadi citra bagaimana sih cara untuk menjadi seorang reseller.

Demikianlah Panduan dan Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal omzet cepat naik yang sanggup kami bagikan. Kami berharap dengan membaca artikel ini, Anda sanggup menjadi lebih semangat dan termotivasi untuk berani mencoba dan terus berusaha. Menjadi bab dari sebuah penemuan gres sanggup mempengaruhi reseller anda, lantaran anda akan dibawa untuk menciptakan produk gres yang berpotensi laris terjuan dipasaran. Selamat berdagang!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar